Rita Banjarmasin D’Academy 2 Profil Biodata

4624 views
Berakhir 28 Oktober 2016

Duniaberkata.com – Hampir seluruh siswa dan guru di SMPN 7 Banjarmasin keluar kelas, menyaksikan pengambilan gambar profil Mahrita Maulyani, yang akan tampil di acara konser Dangdut Academy (D’Academy) 2 Indosiar. Wartawan Indosiar perwakilan Banjarmasin, H Lutfi, mengambil gambar Mahrita mulai kegiatan vokal grup sekolah bersama rekan-rekannya yang berhasil meraih juara vokal group antarsekolah, proses belajar mengajar, hingga dukungan dari guru dan para kepala sekolah saat tampil nanti, Senin (19/1/2015).

Sponsored Ad

Rita

Salah seorang siswi SMPN 7 Banjarrmasin, Salmah Hanifah, mengatakan sangat senang dan bangga salah satu siswanya mampu menembus ke Konser D’Academy Indosiar. Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 7 Banjarmasin, Abdul Hamid, mengatakan mereka sangat mendukung keberangkatan Mahrita mengikuti audisi di Jakarta. “Kami sudah memberikan rekomendasi surat izin, kartu pelajar, dan keperluan lainnya buat Mahrita,” jelasnya.

Keberhasilan Mahrita Maulini meraih tiket secara otomatis ke konser Dangdut Academy (D’Academy) di Jakarta, Februari 2015, membuat heboh rekan-rekannya di sekolah. “Ulun mendapat informasi dari teman-teman melalui BBM, Banjarmasin gempar atas keberhasilan ulun meraih tiket ke konser D’Academy di Jakarta. Teman-teman banyak membeli Koran Metro Banjar untuk mengetahui perkembangan ulun,” paparnya di hubungi di Surabaya, Rabu (12/11/2014).

Menurut Rita, dirinya sangat senang dengan respon teman-teman. “Ulun ingin sekolah secepatnya sekaligus berkumpul teman-teman.” Dewi Cahyani, Ibunda Rita menambahkan, sekolah sangat mendukung keikutsertaan putrinya mengikuti D’Academi. “Sekolah tak hanya memberi izin berangkat ke Surabaya, juga guru-guru terus menanyakan tiap hari hasil audisi D’Academi,” jelasnya. Ditambahkan Dewi, sepulang ke Banjarmasin, putrinya akan tetap latihan rutin di Bunda Mona Resto, minimal seminggu sekali sebagai persiapan menghadapi konser D’Academi Indosiar, Februari 2015 mendatang.

Penampilan perdana Mahrita Mauliyani di Konser Nominasi Dangdut Academy (D’Academy) 2 Indosiar, Jumat (13/2/2015) tak berjalan mulus. Berbagai masukan membangun diberikan dewan juri untuk penyanyi berusia 14 tahun yang membawakan lagu Payung Hitam yang dipopulerkan Iis Dahlia. Namun, secara keseluruhan dewan juri menilai Mahrita memiliki bakat besar dan bisa menjadi aset di dunia dangdut di masa mendatang.

“Sewaktu audisi di Surabaya lalu, kamu mencuri perhatian dewan juri. Kami dan pemirsa menunggu penampilan kamu di panggung sebesar academy. Tempo kamu keteteran. Untungnya, kekurangan itu tertutupi dengan kemampuan Rita menutupi nada tingginya dan melewati refren,” komentar Iis Dahlia, penyanyi lagu tersebut. Begitu juga dengan Saipul Jamil, Beniqno, Inul Daratista menganggap Mahrita merupakan calon penyanyi bintang masa depan. “Rita punya karakter suara dan masih banyak kesempatan diperbaiki. Sama pelatih saya titip Mahrita untuk diajari,” katanya.

Penyanyi Banua, Mahrita Maulyani akan tampil di Konser Final Dangdut Academy (D’Academy) 2 Indosiar yang berlangsung Jumat (13/3) malam dan Sabtu (14/3) malam. Sebelum tampil, siswi kelas VII B SMPN 7 Banjarmasin, berusaha berlatih keras koreo dibawah bimbingan Uncle Joe supaya tampil lincah dan centil saat membawakan lagu Rindu Berat yang dipopulerkan Camelia Malik. “Ka Nassar dengan telaten mengajari bagaimana caranya menghayati lagu Rindu Berat dipenampilan pertama nanti. Insya Allah sekarang ulun lebih siap dan akan tampil lebih baik lagi dibanding sebelumnya,” kata Rita, Kamis (12/3/2015). Rita menambahkan kondisi fisiknya cukup fit saat tampil di konser nanti.

Sponsored Ad

Topik Populer: