Mayang Prasetyo, WNI yang dimutilasi Lalu dimasak di Australia

4439 views
Berakhir 28 Oktober 2016
Mayang Prasetyo, WNI yang dimutilasi Lalu dimasak di Australia

Mayang Prasetyo, WNI yang dimutilasi Lalu dimasak di Australia

Febri Andriansyah alias Mayang Prasetyo, Warga Negara Indonesia (WNI) yang dimutilasi dan dimasak kekasihnya seorang koki `MP` di Australia. Tatang Razak selaku Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri mengatakan, pihaknya sedang menggali informasi pembunuhan dengan cara mutilasi yang menimpa seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di Australia.

Sponsored Ad

Ia menyebut Kementrian Luar Negeri (kemenlu) telah menerjunkan tim untuk mengkonfirmasi data dan alamat korban di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang telah ia terima dari KJRI di Australia, seorang WNI dengan inisial FA alias Febri Andriansyah (27) tewas dimutilasi oleh pacarnya yang merupakan warga negara Australia, jelas Tatang (lihat juga: Lagi Heboh Download Video Syur Rinada PNS Bandung)

Febri adalah seorang laki-laki yang sudah mengubah jenis kelaminnya (transgender) serta mengubah nama menjadi Mayang Prasetyo.

“Korban WNI itu FA, laki-laki yang penampilannya menyerupai perempuan. Tim kita lagi bekerja, karena alamat di paspor di Denpasar, sedangkan alamat KTP di Lampung,” kata Tatang, saat dikonfirmasi, Senin (6/10/2014) malam.

Ia melanjutkan, pelaku pembunuhan dengan cara sadis terhadap Ferdian alias Mayang adalah MP atau Marcus Peter Volke (28). Diketahui, saat akan diringkus Australia pelaku bunuh diri.

Kepolisian Australia sukses dalam waktu cepat menggerebek kediaman Marcus Volke (28) setelah para tetangga melaporkan adanya bau tak sedap dari kediaman pria yang berprofesi sebagai juru masak itu pada Sabtu (4/10/2014) waktu setempat.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah, polisi sangat terkejut karena mendapati bagian tubuh Mayang Prasetyo tengah dimasak di dalam panci yang sedang dipanaskan di atas kompor.

Tim identifikasi dan pemeriksaan juga menemukan bagian tubuh lain korban di sebuah tempat sampah di luar apartemen sang koki.

Polisi kemudian menemukan jasad Volke sudah tak bernyawa di dalam tempat sampah besar di dekat apartemen tersebut. Sejumlah sumber melaporkan, Volke bunuh diri dengan cara melukai lehernya sendiri.

Sejoli Volke dan Mayang baru pindah ke apartemen di wilayah elite Teneriffe yang terletak di pinggiran kota Brisbane.

0 Mayang Prasetyo, WNI yang dimutilasi dan dimasak di Australia

Sponsored Ad

Topik Populer: