Waduh, Harga BBM Turun Harga Ayam malah Naik

577 views
Berakhir 28 Oktober 2016

Ketika harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi turun, harga daging ayam di Pasar Banjar malah naik dari Rp 28.000 menjadi Rp 33.000 per kg. Harga daging ayam naik Rp 5.000 sejak lima hari ke belakang.

Sponsored Ad

Naiknya harga daging ini bukan cuma dikeluhkan oleh masyarakat tetapi juga pedagang. “Kami merasa keberatan dengan naiknya harga ini,” ujar seorang pedagang daging ayam di Pasar Banjar Komariah (40) ketika ditemui Radar di kiosnya, Jumat (16/1/2015).

Komariah memotong ayam di kiosnya di Pasar Banjar kemarin (16/1).

Komariah menyebut naiknya harga daging ayam berpengaruh pada penjualan. Dia biasa menjual kurang lebih 100 kg sehari. Sekarang penjulan menurunan sekitar 15 persen. “Sudah biasanya ketika harga naik penjualan cenderung turun,” katanya.

Dia mengaku tidak tahu apa penyebab pastinya kenaikan harga tersebut. Dia hanya menduga kenaikan harga ini dipicu penurunan pasokan karena pengaruh cuaca (musim hujan). (baca : Akhirnya Harga BBM Turun Jadi Rp 6.600 Per Liter )

Hal senada diungkapkan pedagang lainnya, Mamah (30). Dia mengaku tidak mengetahui penyebab naiknya harga ini. Yang pasti, dirinya merasa keberatan dengan naiknya harga ini karena omset menurun. “Meski naik namun pelanggan yang sudah biasa masih belanja namun mengurangi jumlah pembeliannya,” papar dia.

Seorang pembeli daging ayam Kanita (35) mengaku kaget dengan naiknya harga daging ayam ini. Beberapa hari ke belakang harga daging ayam masih di kisaran Rp 28.000 – Rp 29.000 per kg. (Baca Juga : Rp.6.600, Harga BBM masih Paling Mahal Saat ini )

Dia berharap harga daging ayam kembali turun karena harga kebutuhan pokok lainnya banyak yang naik. “Saya kaget ketika menanyakan harga karena naiknya tinggi,” kata dia.

Sponsored Ad

Topik Populer:

Tags: