Realbotix Robot Seks Wanita Yang Bisa Ngomong

8141 views
Berakhir 28 Oktober 2016

Realbotix Robot Seks Wanita Yang Bisa Ngomong

Sponsored Ad

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat bikin robot seks yg berbeda. Robot ini diklaim sebagai robot seks masa depan. Perusahaan yg bernama RealDoll ini menciptakan robot seks perempuan yg didesain dgn melibatkan sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence), sehingga mampu mirip dgn respons perempuan nyata. Bahkan, robot seks ini bisa menggoda dan berbicara dgn ajakan cabul.

Dikutip dari Engadget, Sabtu 13 Juni 2015, robot yg dinamakan Realbotix ini mampu mengikuti perintah lawan bicara dan bisa secara verbal merespons pengguna. RealDoll juga merancang kepala robot seks wanita itu bisa mirip dgn kepala manusia. Bisa berkedip, mulut yg bisa bergerak dan menjulurkan lidah.

Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) RealDoll, Matt McMullen, mengaku mempekerjakan sebuah tim dari Hanson Robotics dalam proyek robot seks mirip manusia ini.

Sementara laman New York Times megutip McMullen mengatakan kepala Realbotix dapat dipasangkan ke tubuh robot RealDoll yg sudah ada. Kepala robot ini dihargai sekitar US$10 ribu atau Rp133,1 juta dan bisa dikomersilkan dalam dua tahun ke depan.

Setelah tahapan ini selesai, perusahaannya akan mengembangkan robot full bodi yg dibanderol antara US$30 ribu-60 ribu atau Rp399,3 juta-798,6 juta.

Selain mengembangkan robot seks mirip manusia, perusahaannya juga mengerjakan teknologi lain yaitu aplikasi mobile yg bisa berfungsi seperti sistem virtual dan headset virtual reality (VR). Kedua teknologi ini bisa digunakan secara terpisah atau bersamaan dgn robot boneka fisik besutan perusahaannya.

Tantangan yg dihadapai McMullen yaitu membuktikan robot seksnya tak mengerikan oleh para penggunanya.

Diketahui, salah satu pengembangan robot yaitu Uncanny Valley. Ini merupakan konsep yg dikemukakan peneliti Jepang pada 1970. Tantangan ini mengatakan respons masyarakat atas munculnya robot akan bergeser menjadi mengerikan atau jijik saat robot didesain menyerupai manusia.

Sponsored Ad

Topik Populer: